Tips Kebaya Masa Kini

Salah besar kalau di zaman sekarang seperti ini kebaya hanya bbisa dikenakan dalam acara-acara resmi saja. Terlebih lagi jika kebaya hanya bisa di padukan dengan songket, batik atau kain lainnya. Di era yang serba canggih ini, kebaya buka lagi busana yang hanya bisa dikenakan dalam acara resmi saja. Kebaya telah banyak mengalami moderenisasi salah satunya dengan memadukannya bersama rok, jins atau kulot.

Kebaya sekarang bisa dikenakan di acara pesta atau untuk busana sehari-hari. Biasanya kebaya yang dikenakan dengan gaya kasual yaitu kebaya encim dipadukan dengan jins. Karena bahan kebaya yang terbuat dari katun sehinggan menjadi ringan, kebaya encim sangat cocok untuk busana sehari-hari. Pemilihan warna yang sesuai untuk kebaya sehari-hari yaitu pilihlah warna yang cenderung lembut semacam warna-warna pastel sehingga akan jauh dari kesan beratdan formal. Untuk memperkuat kesan cantik, jenis kebaya ini biasanya diaplikasikan dengan border di bagian tengah, lengan dan tepi bawahnya.

Namun, bukan berarti kebaya jenis lain tidak bias dikenakan untuk busana sehari-hari atau ke kantor. Kebaya dengan bahan mengkilap atau brokat masih bisas memungkinkan untuk dikenakan sebagai busana harian tentu saja dengan menyesuaikan dengan warna dan designnya. Misalnya, dengan memilih potongan lengan yang pendek, atau mengombinasikannya dengan bahan-bahan ringan seperti katun atau belacu. Sebaiknya kalian memilih warna-warna netral yang lembut. Pilihan model kebaya sebaiknya juga disesuaikan dengan bentuk tubuh.

sumber : http://meilynha.wordpress.com/tips-dan-trik/tips-kebaya-masa-kini/


    Hubungi Kami

    M3 : 085 625 09 500
    M3 : 085 712 95 444 0
    XL : 081 9045 13 444
    Smart : 088 21 65 727 54

    e-m@il : sales[a]solo-batik.net

    Pin BB : Request

    Showroom (tahap Renovasi)

    Jln. Adisumarmo Gang Banyuanyar Utara III No. 1

    Belakang Alfamart RT01/RW06

    Solo Jateng

    Via Pengiriman

    Via Pengiriman

    Via Transfer

    Via Transfer